Unesa Didik 80 Guru RSBI asal Kaltim

SURABAYA - Universitas Negeri Surabaya (Unesa) bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Kalimantan Timur (Dindik Kaltim) menyelenggarakan pelatihan bagi guru untuk Sekolah Rintisan Bertaraf Internasional (RSBI).
Program pendidikan tersebut, merupakan program lanjutan setelah program pendampingan penyusunan grand design pendidikan provinsi Kaltim. Kini Dindik Kaltim mempercayakan Unesa untuk mendidik guru-guru di sekolah yang ada di provinsi tersebut untuk menempuh program S-2.
Kepala Dindik Kaltim, Musyahrim, mengatakan pendaftaran program tersebut dibuka sampai akhir Oktober 2011. "Sekarang kami masih menyeleksi semua peminat yang telah mendaftarkan diri, paling lama akhir Oktober ini masuk dalam tahap akhir verifikasi," ujar Musyahrim seperti dikutip laman Unesa, Senin (24/10/2011).
Musyahrim menjelaskan, "Khusus untuk guru yang mengajar di RSBI semua jenjang akan dikuliahkan S-2, dari kuota yang tersedia sebanyak 80 orang, kini jumlah pendaftarnya sudah mencapai 120 orang," lanjutnya.
Dia melanjutkan, para guru nantinya akan dikuliahkan di dua tempat di Jawa Timur, yakni 50 guru akan dikuliahkan di Universitas Negeri Surabaya (Unesa) dan 30 orang lainnya akan dikuliahkan di Universitas Negeri Malang (UM).
Untuk diketahui, selain kuliah di dua tempat tersebut, para guru RSBI itu juga akan berkuliah di Curtin University, Australia. Pembagian sistem belajar ini adalah satu tahun di Surabaya atau Malang kemudian satu tahun belajar di Australia.
Program kuliah di dua negara ini merupakan program dual degree kerja sama antara Unesa dengan Curtin University Australia yang telah disetujui oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) sejak dua tahun lalu, sebagai kepercayaan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) kepada Unesa dalam hal kerja sama internasional pada bidang akademik. (rhs)

0 komentar:

Posting Komentar

Recent Post

Search